Memegang idealisme itu laksana MENGGENGGAM BARA API..Tak banyak orang mau melakukannya.. Sebab, hanya sedikit yang sudi bersusah-susah mencari perlindungan telapak tangan AGAR TAK MELEPUH..

Minggu, 08 April 2012

PUDARNYA PESONA SANG PEJUANG

Hampir setiap manusia mengalami masa-masa berjaya lalu datang masa kelana..tidak sedikit juga manusia mengalami masa-masa suram lalu timbul masa terang benderang..tidak terlepas juga bagi dia sang pejuang.. dia mangalami berbagai masa, mulai dari terpuruk lalu bangkit. Berawal dari keprihatinan lalu timbul penghargaan.. menjadikan pengalaman begitu sangat berarti bagi kehidupan..

Sulit harus dimulai dari mana..susah berawal dari bagian yang mana..dan tidak mudah untuk membuka laptop lalu menggerakan jari jemari untuk mengungkapkan isi hati dan perasaan saat ini..malam ini..detik ini juga.. dan ternyata aku masih punya kekuatan untuk memulainya, mengetik bait demi bait..halaman demi halaman dengan perasaan yang sangat tergugah, dan sedikit mata yang berkaca-kaca karena luapan emosi semata..ooohhh aku sudah tidak seputih dahulu lagi..aku sedikit terlupa akan beberapa setitik nila yang merusak susu sebelanga..lupa bahwa aku sudah lumpuh untuk meraih mimpi karena ada penyakit kronis yang menurunkan pesona..

Masih dalam jari-jemari yang menari-nari di atas tuts-tus laptop aku mencoba menuangkan perasaan yang aku rasakan, menumpahkan luapan emosi diri yang tak tertahankan. Aku sangat ingin berteriak “aku masih ada”. Betul sekali aku masih ada. Masih ada untuk terus menggemakan mari maju kenangan ku yang dulu membawa aku keliling indonesia. Maju lah kenanganku yang membawa aku meraih mimpi yang aku cipta dan cita.. Majulah kenanganku yang dahulu pernah aku menjadi pionerny, pimpinannya dan saat ini tinggal kenangannya..

Ada apa dengan pesona?..aku sempat sedikit memikirkannya..hanya sedikit..atau memang seperti efek gunung es di kutub utara..dikedalaman sana aku sangat-sangat memikirkannya.. terlihat pembawaan yang biasa saja tetapi dikedalaman jiwa aku sangat memikirkannya.. Apakah semua orang sudah bosan?.. apakah semua orang sudah jengah?..ataukah memang semua orang sudah terlanjur kecewa dengan beberapa peristiwa yang menyesakkan dada hingga ingin memuntahkan segepok rasa muak dan amarah yang ada.. ataukah kecewa dengan adanya sebening cinta yang tumbuh dipekarangan penuh warna akan tetapi tumbuhnya tidak pada waktunya..lebih tepat lagi tidak pada saatnya dan suasananya..

Peristiwa yang sangat menyesakkan dada, peristiwa yang tidak semestinya tercipta, dan peristiwa itulah yang menghancurkan semua pesona.. ini salah siapa?? Yang efeknya menutup mata dan telinga untuk setiap kenangan yang telah tercipta.. aku ada seperti hal biasa..aku tidak ada itu juga biasa..aku hilang dari semua kenangan bisakan menjadi hal yang luar biasa?...sepertinya aku harus memudarkan diri, menghilangkan kenangan, memutuskan keinginan untuk terus menjadi yang utama..utama untuk dijadikan tempat mengadu bagi mereka sang eksekutif muda yang penuh dengan semangat yang membara..yang masih ada rasa idealisme di dadanya..yang masih menanamkan rasa kemasyarakatan dibandingkan keindividualismeannya..aku masih ada diantara kalian yang merindukan kemenangan, diantara kalian yang turun ke jalan demi mempertahankan jiwa dan raga untuk negri tercinta....aku masih ada....

Aku bukanlah sebuah berhala yang diam tak berkata apa..bukan sebuah meja etalase yang menjajakan setiap barang yang penuh makna, bukan sebuah piagam penghargaan yang disimpan dan kadang2 ditampilkan pada acara yang tidak nyata..aku hanya ingin menjadikan kalian sebagai tempat bercanda ria penuh jenaka, tempat meluangkan waktu dikala waktu senggang untuk berguna bagi bangsa..

Ternyata aku baru saja terkena tsunami yang menenggelamkan setiap asa, rasa dan pesona...yang dapat mengubur setiap kenangan yang ada pada akhirnya tertancap stigma yang tidak menyedapkan ditelinga..

Apakah aku sedang terkena sindroma pudarnya pesona karena hingga kini tak kunjung kutemukan obatnya, tidak jua kunjung aku ketemukan asal penyebabnya.. Aku hanya bisa memanjatkan doa kepada sang maha pencipta..semoga ini menjadi hal yang berguna untuk kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya...

Tidak ada komentar: